ujian di hutan menghindari siswa mencontek

Ujian Sekolah di tengah Hutan untuk Hindari Mencotek


Beijing – Tindakan mencontek selama ujian kerap dilakukan oleh para pelajar di Cina. Untuk menghindarinya, sebuah sekolah menengah atas di Provinsi Hubei melakukan ujian di tempat yang tak biasa: di tengah hutan.

Selama musim ujian April ini, Chengfeng School di kota Jingzhou di provinsi itu memboyong para siswanya ke hutan. Meja siswa dibuat sangat berjauhan, sehingga sulit bagi mereka untuk menyalin jawaban dari temannya. Selain itu, gerakan mencurigakan siswa juga gampang diamati.

Seorang guru, Xie, menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya sekolah melakukannya. Ia hanya berharap cuaca kondusif, semisal tak turun hujan, sehingga semua berjalan lancar.

Mencontek adalah rahasia umum di kalangan siswa di Cina. Dalam satu kasus, seorang siswi kedapatan menuliskan contekan di sekujur kaki hingga pangkal paha.

Plagiarisme tak hanya di kalangan siswa sekolah menengah, tapi hingga ke jenjang perguruan tinggi. Forbes pernah menulis, upaya plagiarisme yang paling umum dijumpai di kalangan mahasiswa adalah menyalin literatur berbahasa Inggris secara mentah-mentah ke dalam bahasa Cina, kemudian mengakui sebagai karya mereka. Bahkan kerap dijumpai, literatur yang mereka contek adalah materi yang sudah sangat umum, semisal dari Wikipedia.

 

 

Sumber: Yahoo

Satu pemikiran pada “Ujian Sekolah di tengah Hutan untuk Hindari Mencotek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s