Jason Payne

Diblokade Gara-Gara “ ular besar di celana ”


GUYONAN Jason Payne, seorang teknisi IT asal Inggris, harus menerima konsekuensi dahsyat. Seumur hidup, dia tidak boleh memasuki Hotel Hilton di Basingstoke, Hampshire, Inggris.

Itu terjadi karena dia ngoceh sembarangan di form booking hotel tersebut bahwa dirinya punya “ular besar di celana”. Sungguh, clometan yang nggilani…

Pria berumur 35 tahun itu memang berencana menginap di hotel yang terletak sekitar 40 menit bermobil dari Bandara Heathrow, London, tersebut, pada 8 Februari. Lazimnya orang yang memesan kamar, dia harus mengisi form secara komplet. Termasuk soal kebutuhan khusus atau binatang apa yang bakal dia bawa.

Nah, pada kolom binatang peliharaan itu, dia menulis bahwa dirinya bakal membawa “ular besar di celana”. Tak hanya itu, kolom tersebut juga dilengkapi dengan kata-kata, “Semoga saya nggak papa membawa ular itu.”

Tak disangka, Jason justru mendapat e-mail berisi teguran keras dari Cathrin Wirsh, front office manager hotel tersebut. “Kami tidak bisa menerima situasi ketika karyawan dipermalukan, dilecehkan, dan dibuat tidak nyaman oleh bahasa para tamu,” tulis Cathrin.

Si manajer itu juga terlihat berang lewat rangkaian kata-kata dalam surat elektroniknya. “Guyonan Anda nggak mutu, nggak pantes, juga nggak lucu,” tegas Cathrin.

Dia juga tidak habis pikir dan tak tahu apa yang ada di pikiran Jason ketika menulis kalimat yang membikin jengah karyawan hotelnya tersebut. “Karena itu, kami tidak akan menerima booking dari Anda lagi,” tulis surat tersebut.

Jason hanya bisa menggerutu. Dia menganggap manajer hotel tidak punya selera humor. “Itu kan hanya guyonan. Saya bahkan mendengar guyonan yang lebih nggilani lagi di beberapa acara televisi,” ujarnya.

Bahkan, dia pun nge-tweet seperti ini: Rasanya “ular celana” saya nggak mau menginap di @HiltonHotels sendirian. Kami sudah “nempel” satu sama lain. Memang, Jason -juga ularnya-tergolong tukang mbanyol yang bandel…

 

 

Sumber JPNN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s