Anak Perempuan 5 Tahun Selamatkan Ayahnya dari Koma


Holly Price dan  Barry Barkess
Holly Price dan ayahnya, Barry Barkess.
LONDON — Seorang gadis cilik usia lima tahun dipuji sebagai seorang pahlawan setelah menyelamatkan nyawa ayahnya ketika sang ayah mengalami koma karena diabetes.

Holly Price menemukan ayahnya, Barry Barkess, terkulai di sofa. Ia kemudian dengan tenang menyuntik ayahnya di perutnya dengan glukagon, hormon yang meningkatkan kadar gula darah.

Barkess (47) mengalami koma hipoglikemik pada sekitar pukul 01.30, Sabtu (8/2/2014), di rumahnya di Stanley, County Durham, Inggris, dan tak sadarkan diri.

Barkess, yang telah bergantung pada insulin selama 33 tahun, berkata, “Saya pasti pingsan di sofa dan Holly terbangun, menemukan saya tidak berada di tempat tidur dan dia turun. Dia pasti telah menemukan saya dan mencoba membangunkan saya. Saya ingat dia menggoncangkan wajah saya. Saya berdiri dan jatuh lagi karena (dalam episode itu) Anda tidak dapat memfungsikan anggota tubuh anda. Saya merangkak ke dapur, tetapi dia tahu apa yang harus dilakukan. Kondisi itu mungkin akan membuat saya meninggal jika dia tidak ada di sana.”

Barkess dan ibu Holly, Sandra, yang telah berpisah, telah mengajarkan putri mereka bahwa ayahnya membutuhkan satu suntikan glukagon yang tersimpan di lemari es saat dia tidak sehat. Namun, Holly tidak pernah mempraktikkan latihan pertolongan pertama yang penting itu.

Namun, Holly tampaknya dengan tenang pergi ke lemari es dan menemukan peralatan suntik ayahnya sebelum menyuntikkan glukagon itu ke perutnya. Gadis kecil itu kemudian menelepon ibunya lewat telepon genggamnya dan bermain game komputer sampai ibunya tiba. Ketika ayahnya kembali sadar, sekitar 15 menit kemudian, Holly duduk di sampingnya bersama ibunya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s