7 Manfaat Buah Pare untuk Program Diet


Manfaat Buah Pare untuk Program Diet. Pare menjadi salah satu sayuran yang mempunyai sedikit penggemar. Penyebabnya adalah rasa pahit yang ada di dalam sayuran ini membuat banyak orang enggan untuk mengonsumsinya.

Namun nyatanya seperti dilansir dari boldsky.com, ternyata buah pare menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh Anda terutama bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.

7 Manfaat Buah Pare untuk Program Diet

1. Manfaat pare untuk mengontrol kolesterol

Rasa pahit yang ada di dalam buah pare bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Buah ini juga bermanfaat untuk program penurunan berat badan sebab dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

2. Manfaat pare untuk menangkal dehidrasi

Pare mengandung air yang cukup tinggi sehingga dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi dan juga mencegah Anda untuk cenderung mengonsumsi makanan lebih banyak.

3. Pare untuk menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh

Selain dapat digunakan untuk mengontrol kolesterol, rasa pahit yang ada di dalam pare juga bermanfaat untuk menstabilkan tingkat insulin di dalam tubuh Anda. Tingginya kadar insulin dapat menyebabkan Anda selalu merasa lapar sehingga membuat Anda cenderung untuk mengonsumsi banyak makanan.

4. Khasiat pare dapat membuang racun

Pare juga bermanfaat untuk membuang racun di dalam tubuh. Sehingga tidak hanya berat badan Anda saja yang turun, namun juga dapat membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Manfaat pare untuk menyehatkan liver

Pare akan merangsang pengeluaran racun dan lemak dari dalam liver sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih sehat.

6. Pare bermanfaat untuk mengontrol berat badan

Pare juga mengandung serat yang dapat membuat perut Anda mudah terasa kenyang sehingga Anda dapat mengontrol makanan yang Anda konsumsi.

7. Manfaat pare dapat meningkatkan metabolisme

Salah satu alasan pare sangat bermanfaat untuk program diet Anda adalah karena pare bermanfaat untuk kesehatan sistem metabolisme Anda sehingga dapat mempercepat program penurunan berat badan.

Pare adalah sayuran yang terbagi dalam 2 jenis yaitu pare yang berwarna hijau tua dan hijau muda yang tergantung pada tempat di mana mereka tumbuh. Ada banyak cara untuk menikmati pare seperti dikukus atau dijadikan tumisan. Demikian sedikit informasi mengenai 7 Manfaat Buah Pare untuk Program Diet, semoga bermanfaat  Selamat mencoba!

 

Sumber : Segudang Khasiat Pare untuk Kesehatan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s