Stres? Ikuti 6 Jurus Mudah Kembali Rileks


 

Beritasejagat.com, Sedang tertekan? Beban pekerjaan dan keluarga tiba-tiba hadir bersamaan? Menurut pepatah bijak, persoalan membuat orang bisa bertahan hidup, meski demikian bukan berarti kita tidak melakukan manajemen stress  yang kita alami.

Anda bisa mengatasinya dengan beberapa strategi relaksasi untuk menghalau kecemasan. Berikut beberapa tips seperti dilansir Huffington Post yang bisa membantu membuat Anda lebih rileks dan bermanfaat untuk kesehatan dan produktivitas.

1. Pernapasan

Beri diri Anda sedikit waktu dalam sehari untuk melakukan pernapasan mendalam. Bentuk meditasi yang paling mudah adalah bernapas observasi. Cukup berfokus pada ritme alami napas Anda. Cara ini bisa meredakan stress dan Anda akan merasa santai dalam hitungan menit.

2. Peregangan

Ada sejumlah peregangan yang bisa Anda pelajari, salah satunya ialah Mekka-Ho. Ini adalah dasar, lima elemen urutan dapat membantu tetap fleksibel, serta menjaga semangat keseimbangan semangat Anda.

3. Yoga Restoratif

Dukung postur yoga Anda dengan alat peraga di rumah. Bantal. Selimut, dan handuk  dapat diposisikan untuk memungkinkan Anda benar-benar mendapat manfaat penuh dari setiap gerakan yang dilakukan.

4. Aromaterapi
Pastikan untuk selalu memiliki minyak esensial dalam jangkauan. Aromaterapi dapat membantu meringankan beberapa kondisi umum seperti kecemasan. Gejala ini bisa diperingan dengan aroma bergamot, mandarin, dan cendana. Saat stress dengan kemacetan Anda dapat rileks dengan aroma peppermint dan kayu putih. Jika kelelahan, Anda dapat menghirup aroma lemon dan rosemary. Bila perlu sediakan sejumlah lilin aroma terapi di rumah yang bisa dinyalakan dan dinikmati setelah pulang dari kerja.

5. Berendam

Manjakan diri Anda dengan mandi air hangat menggunakan garam Epsom atau garam yang bersifat penyembuhan alami lainnya untuk memurnikan dan meremajakan tubuh Anda.

6. Berdoa
Meski terakhir dalam daftar bukan berarti memiliki makna terkecil. Kekuatan spiritual bisa menjadi solusi ampuh untuk setiap masalah dan tekanan yang Anda hadapi.

 

Sumber: Republika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s