Supercar Ferrari tidak bisa menyalip Avanza


Beritasejagat.com – Tepat 13 Desember mendatang, Toyota Avanza genap 10 tahun diproduksi. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini sangat populer di Tanah Air, bahkan populasinya telah tembus lebih dari 1 juta unit.

Saking banyaknya Avanza, sampai beredar sebuah anekdot jika supercar sekelas Ferrari saja tidak bisa menyalip Avanza, bahkan di jalan bebas hambatan sekalipun

“Ada Avanza dan Ferrari pergi ke Bandung, sudah ngebut Ferrari, eh taunya di depan sudah ada Avanza lagi. Begitu Ferrari ngebut lagi, muncul Avanza lain depannya, bahkan sudah beda warna,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.

Apa yang disampaikan itu, kata Johnny, hanyalah sebuah joke yang beredar di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan populasi Avanza di Indonesia sangat banyak, bahkan hampir ada di setiap jalanan.

“Sekarang Avanza bukan lagi disebut mobil sejuta umat, tapi Avanza menjadi satu untuk sejuta impian,” imbuhnya.

Avanza diketahui menjadi mobil terlaris saat ini. Kembaran Daihatsu Xenia ini rata-rata terjual di atas 18-20 ribu per bulan.

Tak hanya itu, saat peluncuran Avanza dengan sistem keamanan dual airbag pada Mei 2013 lalu, pesaing Ertiga dan Spin ini mampu menyabet rekor dari museum rekor Indonesia.

Seperti pencapaian 1 juta tercepat untuk semua kategori jenis mobil, penjualan tertinggi selama berturut-turut, pertumbuhan penjualan tertinggi untuk semua kategori jenis mobil, dan kendaraan mini MPV dengan nilai jual kembali tertinggi

Kemudian peraih penghargaan The Best Mini MPV selama 5 tahun berturut-turut, jumlah anggota komunitas mobil terbanyak. Selain memang diproduksi di Indonesia, Avanza juga telah diekspor ke-27 negara di dunia. (one)

 

Sumber: VIVAnew

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s