Mahasiswa Kesal Rekeningnya Diblokir Setelah Tiba-tiba Dapat Rp 9 Miliar


http://www.tribunnews.com/regional/2013/11/19/mahasiswa-ini-kesal-rekeningnya-diblokir-setelah-tiba-tiba-dapat-rp-9-miliar
Ilyas, yang juga warga Tanete, Kecamatan maritenggae, tiba tiba menjadi bahan perbincangan, karena dana sebesar Rp 9 miliar tiba tiba ada di rekeningnya, saat ia mencoba menarik uangnya di salah satu ATM BRI Sidrap.

 

Beritasejagat.com – Ilyas, Mahasiswa jurusan peternakan Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), melaporkan Bank Rakyat Indonesia Cabang Sidrap, Sulawesi Selatan, karena memblokir rekening tabungannya yang tiba-tiba terdapat uang Rp 9 miliar.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Ilyas, saat diwawancarai di unit pemeriksaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Mapolres Sidrap, Selasa (19/11/2013).

Menurut Ilyas, ia melapor di Mapolres Sidrap, karena rekeningnya diblokir oleh pihak bank setempat. Pemblokiran itu, terjadi setelah dirinya mendapat tambahan uang Rp 9 miliar dalam rekening.

Sebelumnya diberitakan, Ilyas kaget melihat tabungannya di ATM BRI tiba-tiba bertambah Rp 9 miliar.

Informasi yang dihimpun, keberadaan uang sekitar Rp 9 miliar lebih tersebut berawal saat Ilyas bermaksud menarik uang di salah satu ATM BRI Cabang Sidrap, Kamis (14/11/2013) lalu.

Ilyas kaget saat mengetahui bahwa saldo uang di rekeningnya tiba-tiba membengkak hingga beberapa digit.

Ilyas pun melaporkan hal tersebut kepada satpam bank setempat. Kabarnya, pihak BRI langsung memblokir rekening milik Ilyas.

Sementara itu, pimpinan Bank BRI Cabang Sidrap, Hidayat Akbar, mengaku belum bisa memberikan komentar terkait keberadaan uang tersebut.

“Baru akan kita telusuri, dan memastikan bagaimana transaksinya. Informasi sementara, rekening itu baru dibuka beberapa pekan lalu,” kata Hidayat Akbar.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Endy Sutendi mengaku belum mengetahui mengenai rekening salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) atas nama Ilyas tersebut.

“Maaf saya belum monitor hal ini. Mohon maaf, saya masih ada acara, nanti saya telepon balik,” kata mantan Wakapolwil Makassar ini, Senin (18/11/2013).

 

Sumber: Tribunnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s