Keju

Hati-hati Konsumsi keju dapat menyebabkan diabetes?


Sebuah penelitian yang dilakukan di Paris mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi daging, keju, ikan, telur, dan roti akan memperbesar resiko terkena penyakit diabetes khususnya diabetes tipe 2 sebanyak 50%.

Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini menjelaskan bahwa makanan yang Anda konsumsi akan memproduksi asam di dalam tubuh. Idealnya, pH dalam tubuh harus berada di level 7 di antara skala 0-14. Apabila berada di level 7 maka sel dan jaringan tubuh akan berfungsi dengan baik.

Namun saat makanan dicerna oleh tubuh dan makanan tersebut menghasilkan asam yang tinggi, maka akan mempengaruhi sel dan jaringan tubuh lain yang bekerja, termasuk hormon insulin yang bertugas mengubah gula darah menjadi energi. Jika hormon insulin tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik karena dipengaruhi tingginya asam, maka Anda akan beresiko terkena penyakit diabetes. Diabetes dapat menyebabkan kerusakan saraf, kebutaan, dan kematian. Selain itu diabetes juga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Nutrisi dalam makanan termasuk susu, keju, dan daging yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi keseimbangan asam dalam tubuh. Oleh karena itu konsumsilah produk olahan susu dengan jumlah yang bijak dan juga seimbangkan dengan mengonsumsi buah dan sayur.

 

 

Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s