Waspadai gejala awal kanker lidah yang mirip sariawan!


Kanker Lidah

Kanker lidah adalah salah satu jenis kanker yang jarang dibahas dan diketahui oleh banyak orang. Meski hingga saat ini kanker lidah masih jarang terjadi dibandingkan dengan jenis kanker lainnya, namun sebaiknya jangan remehkan gejala awal munculnya kanker lidah.

Terlebih lagi, berdasarkan situs Tongue Cancer Symptoms gejala awal munculnya kanker lidah hampir menyerupai sariawan pada lidah. Pertama-tama akan muncul bercak putih yang terasa sakit pada lidah. Ini sama persis seperti ketika kalian sedang mengalami sariawan. Terkadang bercak ini tidak berwarna putih, melainkan merah.

Jika kalian mendapati sariawan di lidah yang tak sembuh dalam kurun waktu dua minggu, sebaiknya segera periksakan diri dan waspada. Bisa jadi, itu adalah gejala awal kanker lidah. Berikut adalah beberapa gejala lain munculnya kanker lidah.

1. Munculnya bercak putih atau merah pada lidah. Bentuknya sama seperti sariawan dan bisa ada di bagian mana saja dari lidah. Seiring berjalannya waktu, bercak tersebut akan semakin besar dan semakin keras.

2. Bagian tengah dari bercak berwarna putih atau merah ini biasanya lunak dan mudah berdarah. Biasanya pendarahan terjadi karena adanya tekanan yang terlalu besar pada bagian yang terkena kanker saat makan, mengunyah, minum, atau menelan makanan. Inilah yang membedakan sariawan dengan gejala awal kanker lidah.

3. Terkadang gejala kanker lidah ini juga dibarengi dengan rasa sakit pada tenggorokan ketika digunakan untuk menelan makanan.

4. Lama kelamaan lidah dan mulut mengalami mati rasa. Terjadi perubahan pada suara, lidah menjadi sulit bergerak, dan pasien terkadang juga mengalami kesulitan membuka mulut.

5. Beberapa pasien yang mengalami kanker lidah terkadang juga mengalami sakit pada bagian telinga. Selain itu juga terdapat benjolan pada bagian belakang tenggorokan.

Beberapa kasus kanker lidah juga dibarengi dengan penurunan berat badan. Jika kalian mengalami tanda-tanda di atas, terutama sariawan pada lidah yang tak kunjung sembuh dan terus membesar, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Sumber: Merdeka.com

 

K-Muricata merupakan produk kesehatan sejenis minuman teh yang diproses dari dua jenis tanaman herbal yaitu Keladi tikus (K) dan Annona muricata (Muricata). Diekstrak secara alami, modern dan higienis, melalui proses pengkajian serta seleksi bahan baku bermutu tinggi yang dipercaya dapat membantu membunuh sel kanker.

MANFAAT K-MURICATA

  • Membantu menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker,
  • Membantu menghancurkan sel tumor dan kanker, membasmi sel kanker/sel yang sakit tapi tidak membunuh sel sehat,
  • Membantu mengatasi masalah penyakit jantung,
  • Membantu mengatasi tekanan darah tinggi/hipertensi,
  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh,
  • Membantu mengatasi ambeien,
  • Sebagai antibakteri.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s