Gelandangan Kembalikan Tas Temuan Berisi Cek Rp 449,51 Juta


Kembalikan tas Uang

Boston : Di tengah kemiskinan, uang merupakan hal yang sangat menggiurkan. Terlebih lagi, saat seseorang tidak memiliki rumah dan harus tinggal terlunta-lunta di jalanan.

Namun tampaknya hal tersebut tak berlaku pada seorang gelandangan di salah satu sudut kota Boston, Amerika Serikat (AS).

Seperti melansir Business Insider, Selasa (17/9/2013), seorang pria gelandangan justru mengembalikan uang berjumlah US$ 2.400 atau setara Rp 27,31 juta yang dia temukan pada polisi yang tengah berpatroli.

Sekitar pukul 5:44 sore waktu setempat pada Sabtu pekan lalu, sejumlah petugas yang tengah berpatroli melihat seorang gelandangan melambaikan tangan padanya.

Pria tersebut mengaku menemukan tas berisi banyak uang dan sebuah paspor di depan sebuah toko. Polisi pun memeriksa isi tas yang dimaksud pria tersebut. Pria baik hati itu hanya memberikan nama dan alamat di mana dia tinggal.

Petugas pun menginformasikan penemuan tas tersebut pada pihak keamanan toko di di South Bay Mall. Terkejutnya sang petugas, tas tersebut ternyata berisi uang tunai berjumlah US$ 2.400 atau setara Rp 27,31 juta beserta cek senilai US$ 39.500 (Rp 449,51 juta), sejumlah paspor dan berkas pribadi.

Pada pukul 6:47 malam, petugas kepolisian dihubungi pihak toko dan mengatakan seorang pelanggan mengaku telah kehilangan sebuah tas berisi sejumlah uang. Para petugas pun kembali ke toko tersebut.

Pemiliknya dapat dengan mudah teridentifikasi dari foto di paspornya. Tas yang ditemukan sang gelandangan berhati mulia tersebut pun dikembalikan pada pemiliknya.

 

Sumber; Liputan6.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s