Tukang Loper Koran

21 Tahun Jadi Loper Koran, Anwar Akhirnya Naik Haji


VIVAnews – Muhammad Anwar, warga Gelagahan, Jombang, Jawa Timur, tampak bangga saat mengenakan seragam jamaah Haji Indonesia. Pria berusia 55 tahun ini akan berangkat ke Tanah Suci bersama 800 jamaah Haji asal Jombang hari ini.
Sehari-hari, Anwar bekerja sebagai loper koran. Tanpa mengenal lelah ia mengemas dan mengantarkan koran. Pekerjaan ini sudah ia lakoni selama 21 tahun.
Meski hidup pas-pasan, sebagai seorang muslim, Anwar bercita-cita pergi Haji. Pada tahun 2008, ia nekat mengikuti program dana talangan haji di sebuah bank. Biaya itu dia peroleh dengan menggadaikan BPKB motornya.
Anwarpun menyisihkan uangnya yang tak seberapa untuk membayar angsuran ke bank. Tak jarang ia kena denda karena terlambat membayar angsuran.
Berkat doa dan kerja keras, dalam waktu lima tahun Anwar bisa melunasi ongkos naik haji. Ia kerap menitikkan airmata haru jika mengingat perjuangannya itu.
“Saya sangat bangga, mendapat kebahagiaan dari Allah. Saya tidak bisa membayangkan, walaupun ada pemotongan kuota, saya terus berdoa dan berdoa, mudah-mudahan saya tidak sampai termasuk yang 20 persen, dan Alhamdulillah, termasuk teman saya semua diberikan kelancaran oleh Allah,” ucapnya sambil terisak.
Anwar kini bahagia karena telah bergabung pada kloter 12 embarkasi Surabaya. Bapak tiga orang anak ini berharap bisa menyelesaikan seluruh rangkaian Haji dengan sempurna dan kembali ke Tanah Air menjadi Haji yang mabrur.

 Lihat Videonya disini…

 

 

Sumber Viva.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s