Jus Wortel

Jus Wortel Dapat Membahayakan Kesehatan Tubuh?


Apakah Anda suka dengan jus wortel? Banyak orang mengetahui bahwa jus wortel sangat baik bagi kesehatan tubuh, terutama mata. Untuk itu banyak orang yang mengonsumsi buah ini, baik dengan diolah menjadi masakan, ataupun jus. Begitu juga dengan para ahli makanan pasti akan mengatakan bahwa wortel merupakan sayuran yang menyehatkan.

Tetapi jika tidak memerhatikan pengolahan dan dosis pengkonsumsian, wortel ini dapat menjadi masalah bagi tubuh Anda. Seperti dilaporkan Genius Beauty, dokter dan para ahli nutrisi mengatakan, penderita diabetes seharusnya tidak mengonsumsi lebih dari satu gelas jus wortel setiap minggu. Hal ini dikarenakan wortel diketahui mengandung kadar gula yang sangat tinggi dan jika diolah menjadi jus, maka gula yang terkandung akan terurai bersama air dan gula tambahan yang diberikan sehingga memiliki efek yang berbeda terhadap tubuh.

Ahli makanan juga mengingatkan bahwa jus wortel dapat berpengaruh buruk dan sangat berbahaya bagi pankreas karena jika terlalu banyak ampas wortel masuk ke dalam tubuh, maka akan mengendap. Jadi bagi yang mengalami pankreatitis atau penyakit yang berkaitan dengan pankreas, sebaiknya menghindari jus wortel ini. Memang, jika dibandingkan sayuran lain wortel merupakan sayuran yang sangat lezat jika diolah menjadi jus. Namun, jika Anda terlalu sering mengonsumsinya maka akan mengakibatkan sakit kepala, tubuh lesu, dan terkadang dapat menyebabkan nausea dan muntah-muntah. Jika terjadi penggunaan wortel yang berlebihan dalam pembuatan jus, maka kandungan utama di dalamanya yaitu beta carotene, dapat mengubah warna kulit Anda.

Jadi bagi Anda yang menyukai minuman jus wortel ini, jus wortel tidak dilarang namun sebaiknya batasi konsumsi Anda minimal 2-3 kali setiap minggu agar tetap dapat menjaga dampak positif terhadap kesehatan tubuh Anda.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s