Halalgoogling, Mesin Pencari Halal


Halal Googling

Sebuah mesin pencari Islami diluncurkan oleh para pakar TI asal Pakistan. Mesin pencari yang diberi nama Halalgoogling ini memblokir konten-konten internet yang tidak sesuai dengan kaidah dan hukum Islam.

Mesin pencari ini memiliki sistem khusus yang menyaring konten-konten yang dianggap haram, seperti pornografi, ketelanjangan, homoseksual, perjudian, maupun konten-konten lain yang dianggap anti-Islam.

Menurut laporan tersebut, tim ahli internet dari seluruh dunia telah bekerjasama selama bertahun-tahun untuk proyek ini. Proyek ini dipersembahkan untuk 1,5 miliar umat Muslim di seluruh dunia, khususnya bagi mereka yang takut akan konten-konten yang membahayakan kehidupan anak-anak mereka yang masih di bawah umur maupun mereka sendiri.

Sistem dalam Halalgoogling dilaporkan akan secara kontinu diperbarui dan ter-update dengan data-data baru. Pengelola mesin pencari ini berharap Halalgoogling bisa menjadi mesin pencari nomer satu di komunitas Muslim.

Halalgoogling memiliki beberapa fitur, seperti fitur khusus dunia Islam, Wiki, informasi olahraga, belanja, anak-anak, peta, dan sebagainya. Selain itu, ada fitur khusus yang menyajikan berita-berita per masing-masing negara pengguna Halalgoogling.

Tapi situs ini belumlah sempurna. Situs versi beta dan para penciptanya mengeluarkan pencegahan mea culpa jika terjadi pengguna menemui konten haram yang mungkin muncul. Untuk itu, para pengguna dianjurkan untuk melaporkan segala macam konten yang tidak pantas yang tentunya bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam atau konten yang Anda pikir itu harus dikeluarkan dari sistem penyaringan Haram.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s