Sayangi Ginjal dengan Nutrisi Super

Sayangi Ginjal dengan Nutrisi Super


Sayangi Ginjal dengan Nutrisi Super, Ada banyak cara untuk menyayangi ginjal, salah satunya dengan mengonsumsi makanan super.

Untuk menjaga ginjal tetap sehat, banyak makanan bernutrisi yang dapat Anda masukkan ke dalam menu sehari-hari. Selain itu, ginjal yang sehat juga memerlukan olahraga yang teratur, makanan detoksifikasi, buah serta sayuran yang kaya air.

Secara lengkap, berikut beberapa makanan super yang dapat membantu menjaga ginjal tetap sehat, seperti dilansir Boldsky.

1. Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan super yang banyak mengandung antioksidan dan anti-pembekuan darah yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Bawang putih juga dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat dan peradangan dalam tubuh.

2. Buah beri
Keluarga buah beri seperti stroberi, cranberry, raspberry dan blueberry, merupakan nutrisi super yang bersahabat dengan ginjal. Buah-buahan ini mengandung zat anti inflamasi yang dapat menurunkan risiko peradangan dan meningkatkan fungsi kandung kemih.

3. Paprika merah
Orang dengan atau tanpa penyakit ginjal, harus menyertakan makanan super ini ke dalam menu hariannya. Paprika merah rendah kalium dan kaya vitamin A, C dan B6, asam folat dan serat, yang menjaga ginjal tetap sehat dan juga mencegah berbagai jenis kanker.

4. Kubis
Kubis dapat meningkatkan fungsi ginjal dan paling umum digunakan sebagai obat alami untuk memperbaiki dan memelihara ginjal.

5. Apel
Anggur, apel dan cherry adalah buah-buahan sehat yang baik untuk detoksifikasi dan membersihkan ginjal. Sebaiknya konsumsi apel setiap hari agar jauh dari dokter.

6. Minyak zaitun
Sudah banyak diketahui bahwa minyak zaitun merupakan minyak terbaik untuk jantung. Minyak zaitun mengandung asam lemak anti inflamasi yang dapat menurunkan oksidasi dan mempromosikan ginjal sehat.

7. Bawang merah
Bawang merah dapat mengobati batu ginjal secara alami, juga dapat mendetoks ginjal dan membersihkannya.

(mer/vta)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s