Khasiat Kopi dan Teh bagi Pasien Diabetes


PASIEN diabetes harus pintar-pintar mengatur pola makan. Takaran dan jenis makanan menentukan tinggi atau rendahnya gula darah dalam tubuh.

Namun untuk menikmati kopi dan teh, tidak ada masalah bagi pasien diabetes. Bahkan dengan meminum kopi atau teh dengan benar itu baik buat kesehatan.

Berikut khasiat kopi dan teh bagi pasien diabetes:

1. Jika Anda salah satu penggila kopi dan teh, pastinya Anda tidak bisa tanpa mencampurnya dengan gula. Ada solusi terbaik untuk hal ini, cobalah untuk mengganti gula dengan madu murni. Meski sedikit berbeda sensasinya, resep ini sangat aman dikonsumsi para penderita diabetes. Tenang, campuran madu di dalamnya, tidak akan banyak merubah sensasi rasa.

2. Banyak penelitian yang menunjukan bahwa kopi hitam tanpa gula mampu menangkas risiko diabetes tipe 2. Tidak ada salahnya untuk sesekali mengonsumsi kopi tanpa tambahan pemanis apapun bukan?

3. Konsumsi teh hijau juga mampu membantu mengurangi gula darah dan kadar insulin dalam tubuh. Untuk itu tetaplah mengonsumsi jenis minuman yang satu ini. Bukan sekedar menangkal diabetes, namun juga mampu memperkaya antioksidan dalam tubuh.(MI/wtr5)

 

 

 

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s