Bayi Langka Berkaki 6 Lahir di Pakistan


 

Bayi kaki 6

Para dokter di Pakistan harus berjuang untuk menyelamatkan nyawa bayi yang baru lahir seminggu lalu ini, dengan kondisi berkaki 6. Keadaan tersebut diduga karena kondisi genetik langka.

Bayi tersebut diperkirakan mengalami kembar parasit. Dimana ‘saudara’ kembarnya tidak berkembang dengan sempurna dan tumbuh menumpang pada tubuh si bayi.

Jamal Reza, direktur Institut Nasional Kesehatan Anak di Karachi menjelaskan bahwa keadaan tersebut membuat si bayi memiliki jumlah kaki ekstra. Keadaan ini langka dan hanya terjadi pada 1 dari 1 juta kelahiran.

Hingga saat ini, si bayi masih dirawat di ICU, sementara para dokter sedang mempertimbangkan untuk meminta bantuan dokter asing yang berpengalaman melakukan pemisahan terhadap anggota tubuh ekstra tersebut.

Dikutip dari Dailymail 17/04/12, Imran Shaikh, ayah si bayi, berharap bantuan dari pemerintah dan badan amal untuk penyembuhan kembali putranya itu.

Lelaki yang bekerja sebagai teknisi x-ray itu mengatakan;

“Aku tidak mampu untuk mengunjungi Karachi dan mendapatkan perawatan untuk si bayi, dan saya berharap ada dermawan yang membantu”, ungkapnya pada media.

Kasus bayi berkaki 6 ini bisa jadi merupakan kasus pertama yang terjadi di Pakistan, dan pihak medis di Pakistan berharap bisa sukses melakukan operasi pemisahan anggota tubuh parasit tersebut, sebab hal ini bisa sekaligus menjadi pembelajaran bagi dunia medis di sana.

 

 

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s