Astaga, Dana Kalender DPR Capai Rp 1,3 Miliar


JAKARTA – Sekretariat Jenderal DPR RI bukan hanya membangun ruang Badan Anggaran DPR RI senilai Rp 20 miliar. Setjen DPR RI juga mengeluarkan dana pengadaan pengharum ruangan DPR dan kalendar dengan dana miliaran rupiah.

Koordinator Investigasi dan Advokasi Seknas FITRA, Ucok Sky Khadafi menyebut, Setjen DPR RI menggelontorkan dana Rp 1,59 miliar untuk pengadaan pengharum ruangan DPR. Sementara untuk kalendar, Setjen menganggarkan Rp 1,3 miliar untuk 560 anggota Dewan di Senayan.

“Rata-rata, setiap anggota DPR, ada yang dapat 15 kalender, ada yang 20. Tapi, kok anggarannya besar sekali,” kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Seknas FITRA, Ucok Sky Khadafi, kepada wartawan di DPR, Senin (16/01/2012).

Menurutnya, dana itu tak masuk akal. Sebabnya, pengadaan kalender untuk semua anggota DPR ditengarai hanya menghabiskan Rp 100 juta-an. Dengan rincian, satu kalander sebesar Rp 10 ribu, dan setiap anggota mendapat 20 kalender, maka dana yang dikeluarkan tak mencapai miliaran rupiah.

“Jadi, tak mungkin pengadaan kalender sampai miliaran. Ini irasional, pemborosan. Gila sekali dana sebesar itu,” ungkapnya seraya mempertanyakan dana pengharum ruangan DPR yang mencapai Rp 1,59 miliar.

“Suruh saja anggota DPR beli sendiri pengharum ruangannya. Kalau beli sendiri, pasti dananya tak sampai sebesar itu,” imbuhnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s