Bau Tak Sedap, Indikasi Pria Berpenyakit Seksual


 

Novosibirsk: Kaum wanita yang menginginkan hubungan yang serius dengan seorang pria tampaknya perlu mempertimbangkan saran dari ilmuwan Rusia, yakni dengan mengendus aroma tubuh calon pasangannya. Pasalnya, bau bisa menjadi indikasi penyakit seksual bagi kaum pria.


Berdasarkan sebuah penelitian oleh Institut Genetika Sitologi di Novosibirsk, Rusia, kaum pria yang terinfeksi gonorrhea beraroma busuk oleh sekelompok wanita muda.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa penyakit menular mengurangi daya tarik aroma pada manusia,” tulis Mikhail Moshkin, seorang profesor di Institute of Cytology and Genetics di Novosibirsk, Rusia. Dia adalah penulis dari studi ini yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine edisi terbaru.

Para peneliti telah lama mengamati bahwa hewan tertentu, seperti tikus, tidak begitu tertarik pada aroma makhluk lain yang terinfeksi dengan penyakit tersebut. Mereka bertanya-tanya apakah manusia juga akan mengalami hal yang sama karena bau orang yang terinfeksi, terutama penyakit menular seksual (PMS).

Para peneliti juga mengundang 34 pria, berusia 17 sampai 25 tahun, untuk menyumbangkan sampel keringat ketiak dan air liur untuk ilmu pengetahuan. Dalam kelompok ini, 13 pria muda dengan gonorrhea diikutsertakan, 16 yang sehat dan lima didiagnosis memiliki penyakit, namun berhasil diobati. Kemudian para peneliti juga mengundang 18 wanita berusia 17 hingga 20 dari Universitas Kemerovo, Rusia, dan bersedia untuk mencium sampel tersebut.

Mereka memperoleh sampel keringat dengan mengenakan kaos ketat. Setelah satu jam berkeringat, pakaian mereka ditempatkan dalam botol kaca agar para wanita bisa mengendusnya. Dan ketika diminta mengkarakterisasi aroma, para wanita mengatakan bahwa hampir 50 persen dari pria yang terinfeksi penyakit seksual memiliki keringat berbau tidak enak. Para wanita juga mengatakan bahwa keringat pada 30 persen pria sehat, serta 40 persen pria yang tengah sakit beraroma tidak sedap.

Dari penelitian tersebut, para peneliti juga menemukan manusia dapat menggunakan aroma untuk mengendus pasangan yang tepat. Tentu saja, teknik ini tidak berlaku jika orang-orang telah menggunakan parfum. (medicmagic/MEL)

 

Sumber:  http://kesehatan.liputan6.com/read/367719/bau-tak-sedap-indikasi-pria-berpenyakit-seksual

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s