Borobudur Simpan Bukti Dunia Kiamat 20-12-2012, Benarkah?


Kiamat.. Kiamat.. Kiamat.. Mungkin kata tersebut adalah momok yang menyeramkan bagi semua warga dunia.  Semua orang takut kiamat, padahal sebetulnya kiamat itu adalah anugerah dimana kita dapat bertemu dengan sang empunya bumi dan alam semesta.

Tapi karena pikiran manusia sudah ter-set sedemikian rupa melalui film-film, maka kiamat menjadi salah satu ketakutan dalam diri manusia.

Beberapa orang yang menyebut dirinya “ahli kiamat” dan sudah beberapa kali membuat teori kiamat tetap saja tidak dapat mengetahui kapan kiamat akan terjadi. Banyak yang menyebutkan bahwa kiamat akan terjadi pada 2012.

Benarkah? Well, Hal ini masih menjadi misteri.

Menurut penelitian jaman dahulu berdasarkan teori kiamat versi Suku Maya, Bumi diprediksi akan hancur pada Desember 2012. Berdasarkan metode penelitian pada objek jaman dahulu juga, seorang pakar dari Indonesia bernama Ir.H.Laode Masykur, MSC (LD Masykur) juga memiliki versi yang sama. Pria yang menyebut dirinya sebagai utusan tuhan ini  menggunakan Candi Borobudur sebagai objek untuk mendukung teori kaiamatnya.

Teorinya tersebut dibuat dalam bentuk video berjudul ”Bukti 1 Kiamat 2012″   dan di-upload ke YouTube. Dalam teorinya tersebut, beliau mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada 20 Desember 2012 berdasarkan teori dan bukti yang terdapat pada Candi Borobudur.

Video yang diunggah pada 10 Desember 2010 lalu tersebut menjelaskan arti dari jumlah stupa yang terdapat pada Candi Borobudur dan pola konstruksi bangunan Candi Borobudur, yang dimana jika dikalkulasikan akan menghasilkan angka “20-12-2012″. Angka itulah yang dijadikannya kapan dunia akan kiamat.

Videonya:

Ada yang aneh dan kurang saya pahami dalam video ini. Jika kalian perhatikan saat LD Masykur menunjuk tingkatan-tingkatan stupa, ia menyebutkan ada beberapa tingkatan 5 kehidupan. Adam, Laame, Mualya, Laode Masykur, Yesus.

Menurut LD Masykur berdasarkan tingkatan stupa, Tuhan akan turun pada tanggal 1-19 Desember 2012, jika misi Laode Masykur gagal yaitu gagal mebuat manusia kembali ke jalan yang benar. Jika manusia dapat kembali ke jalan yang benar sebelum 1 Desember 2012 maka Tuhan Semesta Alam tidak jadi turun dan kiamat tidak akan terjadi.

Penasaran siapa Laode Masykur itu? Berdasarkan data dari YouTube, beliau memiliki latar pendidikan di Universitas Indonesia, University Hasanudin dan Institut Teknologi Bandung. Berdasarkan data dari Blog milik LD Masykur, ia berasal dan bertempat tinggal di Makasar dan ia mengatakan dirinya adalah Pemikul Amanah Ilmu Tuhan.

Percaya atau tidak itu terserah masing-masing pribadi anda. Kalau saya sih tidak percaya, ya karena siapapun orang itu termasuk pemuka agama pun tidak tau kapan akan terjadi kiamat. Kembali lagi, manusia boleh menebak dan berusaha menemukan jawaban kiamat tetapi tetap Tuhan yang menentukan.

Sumber: http://gugling.com/2011/11/23/borobudur-simpan-bukti-dunia-kiamat-20-12-2012-benarkah/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s