PhotoShop Kini Mampu Deteksi Foto ‘Editan’


California – Jangan dulu berbangga memajang foto di depan teman-temanmu, karena tool baru di software edit foto kini dapat mendeteksi foto yang telah di-retouch.

Seperti yang dikutip dari HuffingtonPost, para peneliti dari Departement of Science di Dartmouth College, New Hampshire, Amerika Serikat (AS) telah mengembangkan sebuah tool di software yang mampu menunjukkan wilayah mana di foto yang telah di-retouch.

Tool ini mampu bekerja sukses pada skala satu sampai lima. Farid dan Kee, ilmuwan yang melakukan penemuan ini, dengan sukses menciptakan tool tersebut setelah melakukan penelitian pada foto-foto yang sebelum dan sesudah diedit.

Menurut para pengamat, penemuan tool baru untuk software foto ini ke depannya dapat dijadikan standar baru dalam sistem ratifikasi foto editan, terutama untuk negara yang memiliki komitmen akan transparansi dalam bisnis periklanannya.

Sebelumnya pemerintah Inggris telah melarang iklan Julia Roberts yang visualnya terlalu banyak diedit. Pelarangan ini mungkin akan semakin luas seiring pengaplikasian teknologi baru tersebut. [mor]

 

Sumber:  INILAH.COM,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s