Ibas Beli Rumah Seharga 16 Milyar di Menteng?


Sekaya apakah putra bungsu Presiden SBY ini ? Sebagai anggota DPR yang hanya bergaji kurang lebih 50 juta rupiah perbulan pantaskah membeli rumah seharga 16 milyar. Berita yang pernah dilansir The Jakarta Post, mengutip sumber anonim mengabarkan bahwa Ibas telah membeli rumah bergaya klasik Belanda yang dikenal dengan nama ‘Rumah Cantik’ seharga Rp16 miliar. Rumah yang terletak di persimpangan antara Jalan Teuku Cik Di Tiro dan Ki Mangunsarkoro ini dibangun 1932.

Berdasarkan daftar kekayaan yang tercatat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tercatat Rp4,426,373,943 (Rp4,426 miliar). Itulah yang dilaporkan oleh putra Susilo Bambang Yudhoyono itu saat pertama kali menjabat anggota DPR dari Fraksi Demokrat pada 7 Desember 2009.

Harta tersebut terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan seluas 1.120 m2 dan 250m2 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat senilai Rp815 juta. Harta bergerak berupa alat transportasi, pria kelahiran Bandung 24 November 1980. itu, memiliki satu buah mobil bermerek Audi seharga Rp1,1 miliar.

Kalau melihat jumlah harta kekayaan Ibas diatas, yang hanya kurang lebih Rp.4.426 miliar, sangatlah tidak mungkin Ibas bisa membeli rumah seharga Rp.16 miliar. Rumah yang dibeli Ibas itu konon kabarnya merupakan termasuk rumah Cagar Budaya di Menteng, dan saat ini rumah itu sedang dilakukan pemugaran.

Pemberitaan Harian Jakarta Post tersebut sempat membuat kalangan istana cukup kebakaran jenggot, karena dengan terkuaknya kabar tersebut, kembali Presiden SBY disorot masyakat, gaya hidup Hedonis dikalangan anggota legislatif, ternyata juga menyerempet Putra Mahkota Susilo Bambang Yudhoyono. Pemberitaan ini sudah dibantah oleh kalangan istana melalui juru bicara istana Julian Pasha :

“Sampai hari ini belum pernah mendengar bahwa pembelian rumah tua oleh keluarga. Itu tidak benar.Saya sendiri heran. Jadi belum pasti sekali bahwa itu belum pernah mendengar. Tidak benar kecuali ada bukti otentik,” kata Julian saat dihubungi, Selasa (29/11/2011).

Lantas benarkah Ibas sudah membeli Rumah cantik yang terbilang Asri tersebut ? sepertinya kita harus menunggu berita dan polemik seputar pembelian rumah itu lebih lanjut.

Sumber berita :

http://kabarnet.wordpress.com/2011/11/30/kekayaan-edhie-baskoro-yudhoyono-ibas/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s