IRAN ANCAM GEMPUR ISRAEL, jika diserang


 

Teheran: Ketegangan yang kian meruncing antara Iran dan Israel memancing pejabat tinggi di kedua negara tersebut untuk saling mengancam. Kali ini ancaman datang dari pihak Iran. Pejabat tinggi militer Republik Islam Iran, mengancam bahwa Iran akan menggempur habis Israel, jika negara Yahudi itu berani melancarkan serangan terhadap salah satu fasilitas nuklir atau keamanan di Iran.

“Jika rudal Israel menargetkan salah satu fasilitas nuklir kami, atau pusat-pusat penting lainnya, maka warga Yahudi harus tahu bahwa setiap bagian dari wilayah Israel akan menjadi sasaran rudal kami, termasuk fasilitas nuklir mereka,” tegas Jenderal Yadullah Juwani dari Garda Revolusi seperti dirilis oleh kantor berita Al Jazeera, pada hari Sabtu (26/11/2011).

Uji coba Rudal Balistik Iran AL-SHAHAB-3

Ancaman Jenderal Juwani itu merespon spekulasi yang beredar bahwa Israel akan menyerang fasilitas nuklir Iran menyusul laporan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) yang melaporkan bahwa Iran telah melakukan uji coba desain yang digunakan untuk membuat hulu ledak nuklir.

Bebrapa waktu yang lalu, para politisi dan pejabat tinggi militer di Teheran telah melontarkan peringatan yang sangat keras kepada Israel, bahwa mereka akan menghadapi rudal andalan Iran, Shahab-3, yang mampu menjangkau setiap jengkal dari wilayah Israel jika negara Yahudi itu berani menyerang Iran.

Uji coba Rudal Balistik Iran GHADR-1

Sementara itu, kelompok sukarelawan Iran dari satuan Garda Revolusi, juga telah melakukan pertemuan-pertemuan penting beberapa hari terakhir ini dan mereka bersumpah untuk merespon keras setiap serangan militer terhadap Iran. [KbrNet/adl]

 

Sumber: KabarNet

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s